Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Tingkatkan Metabolisme dengan Rempah-rempah


Kabar baik bagi para pecinta makanan pedas. Hasil penelitian yang diterbitkan oleh jurnal kesehatan The Journal of Nutrition menunjukkan makanan pedas yang kaya akan rempah dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Rempah-rempah seperti kunyit, kayu manis, bawang putih, dan paprika ke dalam makanan secara signifikan membantu mengurangi tingkat trigliserida dan insulin. "Rempah-rempah tersebut sangat penting untuk mengurangi laju oksidasi yang menjadi sumber utama naiknya risiko dari serangan berbagai penyakit kronis," kata pimpinan penelitian, Sheila West.

Dalam percobaan ini, para peneliti melibatkan enam pria yang memiliki berat badan berlebih berusia 30 sampai 65 tahun. Pada bagian pertama, secara rutin relawan mengonsumsi ayam santan, nasi putih, roti keju, dan makanan penutup berupa biskuit. Setelah seminggu kemudian, para relawan tersebut beralih mengonsumsi makanan dengan campuran rempah-rempah. Kemudian menu ayam tersebut diolah menjadi kari ayam, roti isi ramuan herbal dan biskuit dari kayu manis.

Selanjutnya, peneliti mengambil sampel darah peserta sebelum makan dan setiap 30 menit selama hampir empat jam sesudahnya. Ditemukan, penambahan rempah-rempah secara signifikan mengurangi respons insulin hingga 21 persen dan trigliserida 31 persen, meskipun tidak ada efek pada glukosa.

sumber
0 Komentar untuk "Tingkatkan Metabolisme dengan Rempah-rempah"

Download Ebook Gratis