Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Manfaat Buah Semangka


Musim panas telah tiba dan di pintu masuk supermarket banyak semangka dengan segala jenis ditampilkan dengan sangat manis, yang selama ini telah menjadi ciri khas. Saya ingat ketika masih kecil, ayah saya selalu membawa saya ke pasar untuk membeli semangka. Dia bisa menceritakan tentang semangka yang sudah matang atau belum atau yang telah lembek hanya dengan menepuk-nepuknya.


Saat ini semangka di supermarket bagus-bagus karena pengendalian pertumbuhan dan pemanenan dilakukan dengan sempurna,sehingga dapat menghindarkan pelanggan dalam proses pemilihan semangka yang mau dibeli,namun begitu keasyikan yang menyenangkan dalam proses memilih akhirnya juga menjadi hilang.

Semangka adalah buah yang manis dan berair, merupakan buah yang sangat baik pada musim panas,s ehingga disebut Raja Melon. Semangka ini juga dinamakan Melon musim panas atau Melon Dingin. Dalam Buku Komprehensif Pertanian yang ditulis oleh Xu Guangqi dalam Dinasti Ming ini mengatakan: "Pemberian nama Semangka (Western Melon) karena berasal dari wilayah barat".

Li Shizhen mencatat dalam Ben Cao Gang Mu: "Hu Jiao mendapatkan benih semangka di Hui He, maka dinamakan Western Melon. semangka ini dibawa masuk ke China pada saat Dinasti Generasi Lima. Sekarang semangka ditanam baik di wilayah selatan dan utara".

Semangka tidak hanya buah yang populer di musim panas, jus dan kulitnya juga dapat digunakan sebagai obat-obatan. Ben Cao Gang Mu mengatakan bahwa semangka bisa menghilangkan rasa haus dan panas, menyembuhkan tenggorokan kering dan menyakitkan, membantu buang air kecil, juga baik untuk sembelit dan mengatasi kecanduan alkohol.

Pengobatan Tradisional Cina mengatakan kulit semangka yang dingin dan manis dapat mengobati tenggorokan yang bengkak dan apotheosis, bahkan biang keringat. Akar dan daun semangka dapat digunakan untuk mengobati diare dan radang usus. Benih-benih semangka memiliki sifat hangat dan baik untuk memproduksi air liur dalam mulut, yang bermanfaat bagi paru-paru dan usus.

Sebuah pepatah Tiongkok kuno mengatakan: "Anda tidak membutuhkan obat jika Anda selalu makan semangka di waktu musim panas,"

"Puisi Semangka"

Mengambil sari pedang emas, memukul vas batu giok, 


Ribuan potongan ceri merah, bola kristal kuning. 


Panas dalam di tenggorokan hilang seketika, 


Suara pecahan es dan salju terdengar di antara gigi.
Membicarakan Shao Ping membersihkan orang kaya di Changan,
Siapa yang ingin bersaing untuk menjadi terkemuka di Dinasti Han?
( Wen Tian Xiang - Dinasti Song Selatan ).

sumber
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Semangka"

Download Ebook Gratis