Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Cegah Stroke dengan Apel dan Pir


Bukan sembarang buah, makan buah dan sayuran yang berdaging putih diketahui mampu melindungi kita dari stroke, menurut penelitian terbaru. Nah, contoh dua buah berdaging putih yang paling sering dan mudah kita temui yakni apel dan pir.

Studi yang dilakukan di Wageningen University di Belanda ini melihat hubungan antara konsumsi makanan warna dan serangan stroke pada 20.069 orang dewasa yang bebas dari penyakit jantung dan berusia rata-rata 41 tahun. Penelitian ini menemukan bahwa risiko stroke 52 persen lebih rendah bagi orang-orang dengan asupan tinggi buah dan sayuran berdaging putih. Setiap 25 gram peningkatan konsumsi harian buah dan sayuran berdaging putih dikaitkan dengan risiko 9 persen lebih rendah terkena stroke.

Apel dan pir yang berdaging putih tinggi serat dan pigmen yang disebut quercetin. Adapun makanan berdaging putih lainnya dalam penelitian ini meliputi pisang, kembang kol, sawi putih, dan mentimun.

"Untuk melindungi diri dari stroke, ada baiknya kita memperbanyak konsumsi sejumlah besar buah dan sayuran berdaging putih," kata pemimpin peneliti Linda M Oude Griep seperti dikutip dari Yahoo.

"Makan satu butir apel saja sehari merupakan cara mudah untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran berdaging putih."

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Cegah Stroke dengan Apel dan Pir"

Download Ebook Gratis