Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Nutrisi di Balik Daun Bawang


Daun bawang begitu khas menyertai beberapa racikan menu seperti martabak, sup, mi ayam, atau telur dadar. Selain melengkapi rasa, daun bawang ternyata memiliki nilai gizi yang bermanfaat bagi kesehatan.


Seperti dikutip dari Times of India, daun bawang konon mulai tumbuh di perkebunan China 5.000 tahun silam. Daunnya berwarna hijau tua dengan bentuk bulat panjang berongga seperti helai pita. Batangnya putih berbentuk bulat panjang beralur.

Tanaman yang memiliki nama latin Allium fistulosum itu diyakini mengandung unsur-unsur aktif antibiotik atau pembunuh bakteri, dan memiliki kemampuan merangsang pertumbuhan sel tubuh. Selain itu, juga menjadi sumber vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang sangat baik.

Dengan kandungan nutrisi yang cukup baik, daun bawang baik dikonsumsi untuk membantu menurunkan tingkat gula darah, membantu mengatasi masalah pencernaan, meredakan flu, peradangan, dan meningkatkan sirkulasi dalam darah.

Mengatasi gangguan perut, cobalah rebus beberapa potongan daun bawang dengan dua gelas air selama 15 menit. Didihkan hingga tersisa satu gelas. Saring, lalu minum. Mengirup uap air rebusan tersebut juga bermanfaat untuk mereka yang sedang terserang flu.

Selamat mencoba! (eh)

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Nutrisi di Balik Daun Bawang"

Download Ebook Gratis