Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Harapan dari Pil Tomat, Untuk Jantung dan Stroke


Sejak lama tomat telah diketahui sebagai buah penuh khasiat. Yang terbaru, obat untuk penderita penyakit jantung pun diciptakan dari likopen, zat antioksidan yang banyak terdapat dalam buah berwarna merah segar ini.


Sebuah perusahaan berbasis riset, Cambridge Theranostic, berhasil menciptakan pil yang diklaim akan menyelamatkan banyak nyawa. Selain untuk penderita penyakit jantung, pil yang didapatkan dari campuran likopen dengan susu dan protein kedelai ini, dipercaya efektif untuk mencegah stroke.

Dalam sebuah ujicoba, pil yang dinamakan Ateronon ini bekerja dengan cara mengurangi kadar lemak jahat dalam darah. Pil baru ini akan diperkenalkan pada publik dalam "British Cardiovascular Society Conference" di London, minggu ini.

Kendati berasal dari bahan alami, namun pasien sebaiknya berhati-hati sebelum mengonsumsi. "Dibutuhkan waktu yang lama dan serangkaian uji klinik untuk membuktikan apakan sebuah obat aman dikonsumsi," kata Peter Weissberg, Medical Director British Heart Foundation.

Sambil menunggu bukti keamanan sebuah produk obat, Weissberg menyarankan agar pasien penyakit jantung tetap mengonsumsi obat dari dokternya dan terus menjalankan gaya hidup sehat. "Diet mediterania yang kaya akan buah dan sayuran segar, termasuk tomat, cukup aman diikuti," katanya.

sumber: kompas.com
0 Komentar untuk "Harapan dari Pil Tomat, Untuk Jantung dan Stroke"

Download Ebook Gratis