Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Cokelat Lebih Baik Dibandingkan Jus Buah


Yummm...siapa yang bisa menolak? Selain lezat, makanan satu ini juga memiliki segudang manfaat kesehatan.


Selama ini orang menikmati cokelat karena dapat memperbaiki mood dan meningkatkan energi. Bagi wanita, cokelat bahkan baik dikonsumsi saat menjelang menstruasi. Kandungan magenisuin cokelat dipercaya menurunkan resiko sindrom terkait mentruasi, seperti kram perut.

Menurut penelitian di Amerika Serikat, menyatakan bahwa cokelat lebih baik dibandingka dengan konsumsi jus buah. Banyak manfaat yang bisa dinikmati dari buah ini, seperti yang ditulis dalam Times Of India.

Penelitian ini juga menunjukkan cokelat hitam dalam bentuk bubuk lebih banyak mengandung antioksidan dan polifenol, di mana keduanya dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker dan jantung.

Sebuah artikel dalam Chemistry Central Journal membandingkan kandungan antioksidan cokelat dengan minuman jus buah, seperti acaiberry, cranberry dan delima. Hasilnya menunjukkan, bahwa minuman cokelat hitam kakao memiliki antioksidan yang kuat dan polifenol yang tinggi dibandingkan buah.

Kakao mengalahkan blueberry dan cranberry, sedangkan bubuk kakao masih kalah dibandingkan jus delima. "Tidak salah jika cokelat dikatakan sebagai super fruit" ujar Debra Millar, yang memimpin penelitian ini.

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Cokelat Lebih Baik Dibandingkan Jus Buah"

Download Ebook Gratis