Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Buah dan Sayur Ampuh Cegah Kanker


SEBUAH penelitian di Korea menemukan bahwa buah dan sayuran dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker usus besar. Senyawa luteolin dan flavonoid yang terdapat banyak di buah dan sayuran terbukti memiliki anti inflamasi, anti oksidan, dan anti kanker.


Dalam penelitian tersebut, disimpulkan bahwa bahwa luteolin mampu menghambat aktivitas jalur sel sinyal (IGF dan PI3K) yang penting untuk pertumbuhan kanker pada sel kanker usus besar.

Para peneliti dari Korea menunjukkan bahwa luteolin mampu memblokir sekresi IGF-II oleh sel kanker usus besar dan dalam waktu dua jam dengan cara menurunkan jumlah reseptor (IGF-IR) protein precursor, selain itu Luteolin juga mengurangi jumlah reseptor aktif (diukur dengan IGF-I fosforilasi).

Penelitian yang dipimpin oleh Prof Han Jung Yoon Taman, menemukan bahwa sel luteolin yang terkena jalur sinyal yang diaktifkan oleh IGF-I pada kanker dan Luteolin menghambat efek stimulasi pertumbuhan IGF-I.

"Studi kami, menunjukkan bahwa luteolin mengganggu sel sinyal pada sel kanker usus besar," kata Yoon Taman.

Hasil penelitian tersebut menjadi penambah deret bagaimana pentingnya konsumsi buah dan sayuran dalam kehidupan sehari-hari, agar terbebas dari beragam penyakit, khususnya kanker.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Buah dan Sayur Ampuh Cegah Kanker"

Download Ebook Gratis