Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Cokelat Bantu Pembentukan Otot Kaki


BUKAN hanya sekadar sebagai camilan dan bahan pelengkap jenis makanan maupun minuman, cokelat juga dipercaya sebagai salah satu terapi beragam penyakit.


Hal tersebut disambut oleh peneltian baru untuk meneliti kandungan pada cokelat, yang di pusatkan di Universitas California.

Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan dua ekor tikus, menyimpulkan bahwa kandungan kimia seperti epikatekin dapat meningkatkan respon fisiologis dalam otot-otot kaki.

Dalam penelitian, salah satu tikus diberikan suplemen berbahan cokelat, dan yang lainnya tidak. Selama seminggu penelitian, tikus yang setiap harinya diberikan suplemen cokelat terlihat sangat aktif bergerak.

Berbeda dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi cokelat, mereka tampak tidak aktif. Dari hasil penelitian tersebut, para ilmuwan berpendapat bahwa hal serupa dapat diterapkan pada program latihan pembentukan otot.

Seperti dikutip dari situs nydailynews.com. Deborah Hyell, salah satu anggota tim peneliti menyatakan, senyawa kimia pada kakao dapat menumbuhkan respon psikologis dalam peningkatan massa otot.

Untuk mendapatkan manfaat dari cokelat, Anda dapat mengkonsumsinya dalam batasan yang wajar, yaitu sekitar dua gigitan dalam sehari.

Ada baiknya Anda memilih jenis dark chocolate karena kandungan antioksidan yang lebih melimpah.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Cokelat Bantu Pembentukan Otot Kaki"

Download Ebook Gratis