Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Di Balik Kesegaran Kubis Ungu


Sayuran ungu bukan hanya terong. Bagi Anda penggemar salad, mungkin pernah melihat irisan kubis berwarna ungu. Rasanya sama seperti kubis yang umumnya berwarna hijau. Namun, menyimpan khasiat lebih.


Seperti dikutip Times of India, kubis dengan warna ungu memiliki efek antioksidan tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Selain kaya vitamin C dan K, kubis ungu juga memiliki konsentrasi tinggi anthocyanin polyphenols, zat yang berperan mencipta warna ungu pada sayur tersebut. Zat ini tak hanya memiliki efek antioksidan yang cukup baik, tapi juga terlibat dalam proses antiperadangan.

Sejumlah studi membuktikan bahwa kandungan anthocyanin polyphenols membantu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa tipe kanker.

Bertemanlah dengan ragam sayur ungu. Selain terong dan kubis, masih ada kentang ungu yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Di Korea, kandungan antioksidan kentang ungu dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk memerangi obesitas.

Kentang ungu adalah sumber vitamin C dan kalium. Jika mengonsumsi beserta kulitnya, maka akan dapat menambahkan lebih banyak serat dalam diet sehari-hari. (ren)

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Di Balik Kesegaran Kubis Ungu"

Download Ebook Gratis