Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Ikan-ikan Penghalau Stroke


IKAN bukan hanya sekedar nikmat untuk disajikan bersama nasi hangat. Lebih dari itu, kandungan dalam ikan sudah dikenal baik untuk kesehatan, salah satunya bagi para penderita stroke.


Menurut Susanna Larsson dan Nicola Orsini dari karolinska Institute Swedia, kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan dapat menurunkan risiko stroke melalui tekanan darah dan kolesterol.

Penelitian tersebut hadir melalui analisis terhadap 15 studi yang di lakukan di Amerika Serikat, eropa, Jepang, dan Cina. Dalam penelitian, para relawan dimintai informasi seberapa sering mereka mengkonsumsi ikan. Tidak hanya sampai di situ, studi ini berlanjut dengan meneliti selama 4 sampai 30 tahun untuk melihat siapa yang terserang stroke.

Dari hasil penelitian ditemukan 9.400 orang mengalami stroke. Setelah diteliti lebih lanjut, hal tersebut dikarenakan akibat gaya hidup yang tidak sehat dan kurangnya konsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3.

Dariush Mozaffarian, seorang ahli epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Harvard School, konsumsi ikan sebanyak 2-3 porsi dalam seminggu sudah lebih cukup untuk menangkis serangan stroke karena kandungan asam lemak omega 3, vitamin D, dan selenium.

Untuk menangkis serangan stroke, Anda dapat menambahkan asupan ikan seperti seperti ikan salmon, makarel, ikan cod, dan ikan haring. Studi ini telah dipublikasikan dalam American Heart Association.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Ikan-ikan Penghalau Stroke"

Download Ebook Gratis