Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 17 Makanan Pembunuh Kanker Payudara


Semua makanan yang berkhasiat untuk mencegah sekaligus melawan kanker payudara ini sudah diteliti oleh para ilmuwan dari berbagai negara.
Selain faktor genetika, kanker payudara diduga kuat muncul akibat gaya hidup yang tak sehat.

Bila Anda termasuk orang yang berisiko atau bahkan sudah menderita penyakit ini, cobalah untuk mengonsumsi beberapa makanan yang sudah terbukti dari hasil penelitian mampu mencegah sekaligus membunuh sel kanker tersebut.

Apa saja? Berikut penjelasannya:

1. Teh Hijau

Beberapa studi menunjukkan, bahwa minum teh hijau dengan kandungan senyawa EGCG mampu menurunkan risiko kanker payudara dan  mencegah penyebaran sel kanker pada perempuan yang sudah menderita penyakit ini.

2. Bawang Putih
Penelitian menemukan bahwa bawang putih yang dijadikan bumbu dalam masakan mampu mengurangi bahan kimia karsinogenik (zat pemicu kanker) yang terkandung dalam daging yang telah dimasak.

3. Brokoli
Brokoli mengandung indole-3-karbinol, zat kimia yang melawan kanker payudara dengan mengubah jenis estrogen yang menyebabkan kanker ke tipe estrogen yang terlindung dari kanker.

4. Kembang Kol
Sama dengan brokoli, kembang kol juga merupakan sumber indole-3-karbinol, yang mampu melawan sel kanker payudara.

5. Bayam
Sebuah penelitian menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi bayam setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara ketimbang perempuan yang sama sekali tidak makan bayam.

6. Jeruk Bali
Studi menunjukkan bahwa jeruk bali dapat menghambat sel kanker payudara agar tidak berkembang.

7. Kunyit
Dalam salah satu penelitian terhadap tikus, para peneliti menemukan bahwa kunyit membantu mencegah kanker payudara menyebar ke paru-paru.

8. Bluberi
Menurut sebuah penelitian, fitokimia dalam blueberry mampu menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel  kanker payudara, yang membawa prognosis yang lebih buruk daripada bentuk-bentuk lain dari kanker payudara.

9. Tomat
Tomat kaya akan lycopene, yang mampu menurunkan risiko kanker payudara.

10. Alpukat
Sebuah penelitian menemukan, alpukat kaya akan asam oleat, yang berkhasiat mencegah kanker.

11. Red Wine
Bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, minuman beralkohol ini diyakini mampu menurunkan risiko kanker payudara. Namun, bila dikonsumi lebih dari dua gelas per hari justru dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Red wine juga terbukti secara signifikan mengurangi efek radiasi pada perempuan yang menjalani terapi radiasi untuk kanker.

Sebuah studi menemukan bahwa resveratrol dalam red wine membuat sel-sel kanker lebih rentan terhadap pengobatan radiasi sekaligus melindungi sel sehat dari kerusakan.

12. Kubis Brussel
Kubis Brussel dan semua sayuran yang mengandung glucosinolate mampu melawan sel kanker dengan kuat.

13. Jus Delima
Penelitian yang menjanjikan di Israel menunjukkan, bahwa jus delima mampu menghancurkan sel-sel kanker payudara dan menjaga sel sehat. Tak hanya itu, buah ini juga dapat mencegah pembentukan sel kanker yang baru.

14. Minyak Rami
Biji rami mengandung kadar lignan yang tinggi. Lignan menurut penelitian mampu melindungi (menjaga) kadar estrogen yang dapat memengaruhi risiko kanker.

15. Gelap Ceri
Studi pada tikus menemukan bahwa senyawa dalam buah ceri dapat menghambat kanker payudara.

16. Kelp
Sebuah studi di UC Berkeley menemukan, bahwa diet tinggi kelp menurunkan tingkat estradiol serum pada perempuan dan memiliki sifat phytoestrogenic.

Sayuran laut juga mengandung chlorophylones, asam lemak yang dapat membantu mencegah kanker payudara.

Selain itu, rumput laut juga mengandung fucoidan, yang ditemukan dalam studi berkhasiat untuk mematikan (apoptosis) sel kanker.

17. Artichoke
Penelitian menemukan bahwa ekstrak daun artichoke mampu membunuh sel kanker dan mengurangi proliferasi sel dalam banyak jenis kanker, termasuk kanker payudara.

Sebuah studi di Italia menemukan, bahwa flavonoid dalam artichoke mengurangi risiko kanker payudara.

sumber:  beritasatu.com
0 Komentar untuk "Inilah 17 Makanan Pembunuh Kanker Payudara"

Download Ebook Gratis