Inilah 8 Macam - Macam Buah Berry dan Manfaatnya

online | 23.02 | 0 komentar

Banyak jenis buah berry yang ada di sekitar kita. Hanya saja, tidak semua buah berry dapat kita temukan di pasaran, seperti stroberi, blueberry dan blackberry.


Selain dinikmati dalam bentuk segar, berry juga dicampur ke dalam minuman. Keluarga berry juga dikenal dengan buah yang kaya antioksidan, yang mampu mencegah radikal bebas dan penuaan.

Tiap jenis berry memiliki ciri khasnya masing, dari warna, bentuk dan khasiatnya. Seperti yang ditulis di bawah ini:

Stroberi
Warna yang menggoda, dan bentuk yang cantik, membuat buah ini sering dijadikan hiasan makanan. Meski rasanya asam, tetapi banyak yang menggemarinya. Selain antioksidan, di dalamnya juga mengandung vit C, asam folat dan kalium.
Khasiat: menurunkan kadar kolesterol, untuk pertumbuhan anak,dan menghentikan serangan diare.

Blackberry
Sekilas bentuknya seperti buah anggur, hanya ukurannya lebih kecil. Suku asli Amerika, biasanya mengkonsumsinya untuk dijadikan obat. Tapi seiring kemajuan zaman, kita dapat menjumpainya dalam bentuk selai atau minuman instant.
Khasiat: pengobat luka, diare, wasir dan sariawan.

Ribes
Berwarna biru keputihan dan terdapat bintik-bintik dipermukaannya. Di India, buah ini dinamakan dengan blackfoot atau root blackcurrant
Khasiat: penambah kesuburan untuk orang hamil dan mengatasi sindrome pre-menstruasi.

Goji berry (Wolf berry)
Goji berry merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan asam amino. Kandungan beta karotennya lebih tinggi dari pada wortel.
Khasiat: mencegah penuaan, dan kanker.

Lingonberry
Tumbuhan ini hidup pada tanah jenis lembab, sangat populer di daerah Swedia dan Amerika. Rasanya sangat asam sehingga untuk menikmatinya harus ditambahkan gula.
Khasiat: obat sariawan dan mencegah kanker.

Blueberry
Menurut penelitian, blueberry mengandung zat bernama Anthocyanosides, yang merupakan antioksidan terkuat. Disamping itu buah ini juga kaya akan vitamin C, A dan B.
Khasiat: memerangi radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Anggur
Di antara buah berry lainnya, anggur adalah satu-satunya buah yang menghasilkan fruktosa alami dan glukosa. Sehingga mudah dicerna, disamping itu anggur juga banyak memberikan energi. Semua nutrisi di anggur hanya bisa di dapat saat kondisi matang.
Khasiat: menjaga keseharan ginjal dan usus.

Raspberry
Merupakan tanaman semak yang tumbuh di berbagai area dunia. Terdapat dua jenis raspbery yaitu merah dan hitam. Kandungan vitamin dalam buah ini juga banyak, seperti vit C, polyphenol serta anthicyanin yang bermanfaat untuk kesehatan.
Khasiat: obat sariawan dan anti kanker.

sumber: VIVAnews

Category:

Menjual dan Menyewakan Media Display - Meja Promosi

Setelah membaca artikel diatas, tolong dibagikan / share keteman - teman anda di facebook, twitter, dll. Klik tombol dibawah. Mungkin puluhan atau ratusan teman anda juga membutuhkan artikel tentang Inilah 8 Macam - Macam Buah Berry dan Manfaatnya ini.. Trims

0 komentar

    Silahkan berkomentar di : Inilah 8 Macam - Macam Buah Berry dan Manfaatnya.