Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Manfaat Oregano, Si Daun Ajaib


Bumbu dapur Eropa ini mungkin sudah tidak asing lagi, terutama bagi Anda penikmat hidangan pasta atau pizza. Aroma khasnya dapat menggugah selera siapa saja.


Kerabat daun mint ini, tak hanya dapat digunakan sebagai penyedap masakan saja. Tetapi dibalik wewangiannya, ia memiliki segudang manfaat terutama dalam bidang medis. Berikut adalah manfaat variasi oregano seperti yang dilansir dalam Times Of India:

1. Daun oregano banyak mengandung sember mangan, besi dan vit A. Konsumsi secara teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Timol dan senyawa carcavol yang ada pada tumbuhan ini dapat mengobati gangguan pencernaan dan perut. Caranya yaitu dengan mencampur air putih dengan beberapa tetes minyak oregano.

3. Daun mungil ini juga dapat meringankan rasa keram saat haid. Kunyahlah daun oregano sebanyak 2 atau 3 kali sehari.

4.Sesak napas karena pilek atau gangguan paru-paru juga dapat diredakan dengan minyak oregano. Dengan cara meneteskan ke dalam air putih, dan diminum rutin selama 5 hari.

Minyak oregano mengandung antibakteri dan antivirus, serta dapat mengobati infeksi pada kulit. Minyak ini masih sulit dijumpai dibandingkan daun segarnya. Untuk penggunaan jangka panjang, belilah oregano kering dalam kemasan. (eh)

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Oregano, Si Daun Ajaib"

Download Ebook Gratis