Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Tubuh Aktif dengan Konsumsi Teh Hijau


SUDAH lama tersiar bahwa teh hijau memiliki manfaat berlebih untuk kesehatan. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menambah deret fungsi teh hijau bagi tubuh.


Studi yang berpusat di Universitas Tohoku, menyebutkan bahwa orang lanjut usia yang mengkonsumsi teh hijau dipercaya lebih aktif dalam berkegiatan.

Penelitian yang dilakukan dengan mengikutsertakan sekitar 14.000 orang dewasa berusia 65 tahun lebih selama tiga tahun, menyimpulkan mereka yang mengkonsumsi teh hijau secara rutin turut menangkis kerusakan sel yang menyebabkan beragam penyakit karena kandungan antioksidan yang melimpah.

Dalam penelitian yang juga dikutip dari Reuters, hampir 13 persen orang dewasa yang mengkonsumsi kurang dari secangkir teh hijau dalam sehari, cenderung tidak aktif dibandingkan mereka yang meminum lima cangkir teh hijau dalam sehari.

Keaktifan tubuh yang diperoleh dari konsumsi teh hijau, dalam penelitian disebutkan turut serta meningkatkan kekuatan otot tungkai perempuan lanjut usia.

Sementara ektrak teh hijau mengandung kafein dalam jumlah yang lebih sedikit sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya jika dikonsumsi secara rutin.

Selain itu kandungan vitamin K yang dipercaya dapat mencegah pembekuan darah dalam tubuh.

Untuk memiliki tubuh yang aktif tidak hanya sekedar mengkonsumsi teh hijau, namun juga diimbangi dengan pola hidup yang sehat disertai dengan olahraga secara teratur.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Tubuh Aktif dengan Konsumsi Teh Hijau"

Download Ebook Gratis