Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Cara Tepat Menyimpan Madu


MADU dikenal banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Meski madu dapat disimpan hingga beberapa tahun, namun madu juga bisa rusak jika salah menyimpannya. Nah, berikut ini adalah kiat cerdas untuk menyimpan madu, sehingga madu dapat disimpan dalam jangka panjang dan tidak kehilangan manfaatnya.


1. Jangan biarkan madu tersimpan di wadah terbuka, apalagi di udara yang lembap. Madu bersifat higroskopis atau dapat menarik air, yang memungkinkan madu berkurang kualitasnya.

2. Simpanlah madu di dalam wadah kaca. Pastikan untuk menutup rapat-rapat. Jangan sesekali untuk menyimpannya di wadah logam atau plastik, karena asam pada madu dikhawatirkan akan bereaksi dengan wadah dan akan menjadi racun jika dikonsumsi.

3. Simpan madu dalam suhu ruangan (21 รข€“ 27 derajat celsius) dalam wadah kaca yang kedap udara, jangan simpan dalam lemari es untuk menghindari terjadinya pengkristalan. Madu jernih akan aman apabila disimpan di tempat sejuk dan dingin.

4. Hindarkan jangkauan sinar matahari, karena nutrisi dalam madu akan rusak, dan pastinya ini akan mengurangi manfaat madu.

5. Jangan menyimpan madu bersama makanan dan bahan yang berbau tajam, karena madu mudah menyerap bau-bauan di sekelilingnya.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Cara Tepat Menyimpan Madu"

Download Ebook Gratis