Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 6 Makanan Pencegah Migrain


BEBERAPA jenis makanan sering disebut-sebut sebagai pengobatan alternatif suatu penyakit tertentu. Menurut salah seorang ahli gizi terkenal, Joy Bauer, yang juga penulis buku Food Cures, ternyata ada loh jenis makanan yang bisa menangkal migrain. Mau tau apa saja? Berikut di antaranya!


1. Telur: jenis makanan yang mengandung omega-3 dapat mengurangi peradangan yang diduga sebagai penyebab mirgain. Anda dapat temukan dalam telur yang diperkaya dengan kandungan omega-3, karena dipercaya untuk melawan nyeri akibat migrain.

2. Kacang-kacangan: sejumlah penelitian telah menghubungkan antara kekurangan magnesium dan migrain. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa separuh dari penderita migrain memiliki jumlah magnesium yang terionisasi dalam darah dengan jumlah yang sedikit. Cobalah untuk sering mengkonsumsi jenis kacang-kacangan. Magnesium dalam kacang melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah. Hal lainnya, magnesium dipercaya ampuh untuk menenangkan pikiran dalam keadaan tegang selama sakit kepala melanda.

3. Susu skim: riboflavin atau yang biasa dikenal sebagai vitamin B2 memiliki peranan penting dalam membentuk sel darah merah, antibodi dalam tubuh, dan juga berperan dalam melepaskan energi dari karbohidrat. Erat kaitannya dengan migrain, riboflavin dalam susu skim memiliki peran penting dalam
memproduksi energi sebab kurangnya energi diduga dapat memicu migrain.

4. Biji rami: biji-biian dengan ukuran kecil ini memiliki kandungan gizi tinggi akan asam omega-3 yang telah dibuktikan untuk mengurangi peradangan akibat migrain. Tidak heran memang karena biji rami juga sering dikatakan sebagai obat untuk menurunkan risiko hipertensi, stroke, kanker, gangguan kekebalan, dan juga masalah penyakit kulit tertentu.

5. Bayam merupakam salah satu jenis sayuran hijau yang paling terkenal. Bagaimana tidak, bayam sarat akan kandungan magnesium yang ampuh menghalau migrain.

6. Salmon sering disebut-sebut sebagai ikan dengan kandungan omega-3 terbesar. Dan patut diketahui, ikan mahal ini juga masuk ke dalam deretan jenis makanan yang berpotensi mencegah migrain.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 6 Makanan Pencegah Migrain"

Download Ebook Gratis