Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Rajin Ngemil Kismis Usir Hipertensi


MENGONSUMSI kismis dan kedelai ternyata terbukti efektif untuk mengatasi tekanan darah tinggi yang merupakan faktor utama risiko penyakit jantung, menurut studi pada konferensi kardiologi American College of Cardiology conference di AS.


Uji klinis secara acak ini dipercaya juga merupakan ukuran resmi pertama mengenai manfaat kismis dalam menurunkan tekanan darah dengan melibatkan 46 partisipan penderita hipertensi.

Jika dibandingkan dengan mereka yang lebih hobi mengemil kue atau keripik, mereka yang doyan mengunyah kismis mengalami penurunan tekanan darah sistolik lebih signifikan, bahkan hingga 10,2 atau 7 persen dalam 12 minggu.

Namun, para peneliti belum yakin secara pasti mengapa kismis efektif menurunkan tekanan darah sehingga kesimpulan sementara menduga hal ini karena kandungan potasiumnya yang tinggi. "Kismis diperkaya potasium yang memang diketahui mampu menurunkan tekanan darah," kata peneliti utama

Harold Bays selaku direktur medis di Louisville Metabolic and Atherosclerosis Research Center. "Selain itu, kissmis juga kaya akan antioksidan dan serat yang bisa memperlancar aliran darah sehingga mengurangi risiko hipertensi," tambahnya.

sumber: mediaindonesia.com
1 Komentar untuk "Rajin Ngemil Kismis Usir Hipertensi"

Download Ebook Gratis