Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


5 Makanan Pereda Sakit Kepala


Sakit kepala dapat melanda siapa saja, tanpa mengenal waktu dan usia. Ada berbagai jenis sakit kepala dengan tingkat yang berbeda-beda. Tetapi satu hal yang sama yaitu sakit kepala membuat aktivitas kerja menjadi terganggu.


Sakit kepala adalah gejala dari sejumlah ketidakseimbangan fisik dan mental. Untuk menumpasnya Anda dapat konsumsi beberapa makanan jenis tertentu, seperti di bawah ini:

Air
Dehidrasi adalah penyebab umum sakit kepala. Minumlah 8 gelas air setiap hari. Tambahkan sepotong jeruk lemon atau jeruk nipis untuk menjaga rsa segar dalam tubuh.

Biji-bijian
Selain sebagai sumber serat, biji-bijian kaya akan magnesium dan mineral yang dapat menenangkan saat sakit kepala akibat menstruasi. Beberapa makanan lain yang mengandung magnesium adalah kacang-kacangan, alpukat, kismis dan sayuran hijau.

Ikan salmon
Ini adalah ikan dengan kandungan lemak baik, seperti tuna dan makarel. Kaya akan omega 3 yang berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat mencegah peradangan otak.

Minyak zaitun
Tinggi antioksidan dan kaya vitamin E. Minyak zaitun juga dapat meningkatkan sirkulasi, mengurangi peradangan dan menyeimbangkan kadar hormon. Sumber vitamin E lainnya dapat diperoleh dari minyak biji-bijian lainnya, seperti minyak canola.

Jahe
Jahe tidak hanya membantu mengurangi rasa mual, tetapi juga bermanfaat untuk memerangi sakit kepala. Karena dalam jahe mengandung anthistamin dan anti inflamasi. Jika sakit kepala telah melanda, Anda dapat menikmati manisan jahe untuk mengurangi rasa nyeri.

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "5 Makanan Pereda Sakit Kepala"

Download Ebook Gratis