Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Anggur Merah Optimalkan Obat Kanker


JIKA sebelumnya sudah sering terdengar anggur merah dapat meningkatkan risiko terkena kanker, penelitian yang dikutip dari Times Heath pada 29 Maret 2012, justru mengungkapkan manfaat tersembunyi dari segelas anggur merah.


Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Charis Eng dari Cleveland Clinic Lerner Research Institute di Ohio, mempelajari pengaruh resveratrol dengan pada sel kanker payudara.

Dari hasil uji medis, ditemukan resveratrol dalam segelas anggur merah. Resveratol merupakan senyawa dalam buah anggur yang berkasiat meningkatkan efek obat kanker seperti rapamycin.

Resveratrol merupakan bahan antioksidan kuat yang dihasilkan oleh tanaman seperti anggur, raspberry, cranberry, dan kacang tanah untuk melawan infeksi jamur dan bakteri.

Para peneliti juga telah mengeksplorasi kasiat anggur merah dalam mengurangi risiko serangan penyakit jantung, alzheimer, bahkan menghambat proses penuaan dini.

Bagi peneliti, temuan ini menunjukkan efek aditif antara dua senyawa pada sinyal sel kanker payudara dan menekan pertumbuhan sel kanker jika dikonsumsi paling tidak segelas perharinya.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Anggur Merah Optimalkan Obat Kanker"

Download Ebook Gratis