Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 5 Tips Cara Bijak Menyimpan Susu


SUSU dikenal sebagai minuman pelengkap yang berprotein dan juga kaya akan kalsium. Meski susu akan menyuplai nutrisi bagi kekuatan tulang, namun susu juga bisa menjadi tempat bagi bakteri untuk berkembang jika tidak disimpan dengan baik.


Nah, berikut ini informasi penting mengenai tata cara penyimpanan susu, sehingga susu awet dan tetap aman bila dikonsumsi.

1. Untuk susu kemasan yang masih tertutup, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari es. Pastikan susu tersimpan dengan benar pada suhu 1-4 derajat Celcius. Tempatkan susu pada bagian tengah kulkas, hal ini bukan tanpa alasan, menyimpan susu di bagian pintu lemari pendingin akan membuat susu berkurang kualitasnya karena suhu yang berubah-ubah.

2.Bagi Anda yang kerap menyimpan susu bubuk dalam jumlah yang cukup banyak, simpanlah susu bubuk tersebut di dalam kontainer yang tertutup rapat. Jika tidak ada, simpan dalam wadah kedap udara yang juga tertutup. Kemudian, letakkan dalam lemari es dengan suhu 10-15 derajat celcius.

3. Ada baiknya konsumsi susu cair dalam kemasan yang telah terbuka pada hari yang sama. Kebiasaan menuang susu kemudian memasukkan lagi dalam kulkas selama berhari-hari akan menyebabkan susu rusak karena kontaminasi bakteri.

4. Sedangkan untuk susu kental manis yang sudah di buka kemasannya, sebaiknya simpan dalam lemari es. Pastikan Anda tidak mengonsumsinya setelah 8 hingga 20 hari berikutnya.

5. Jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa susu saat Anda membelinya atau setelah beberapa hari penyimpanan.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 5 Tips Cara Bijak Menyimpan Susu"

Download Ebook Gratis