Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 6 Cara Bijak Menemukan Kebaikan Teh


MINUMAN yang nikmat disantap baik dalam keadaan panas maupun dingin ini memang memiliki kandungan antioksidan yang baik bagi tubuh. Meski demikian, ada baiknya Anda tetap memperhatikan komposisinya. Jangan sampai kandungan baiknya tergilas hanya karena komposisi yang kurang tepat.


1. Pilihlah jenis teh hijau. Hal ini bukan tanpa alasan, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih tinggi dibanding teh lainnya.

2. Meski menambahkan krim pada sajian teh dapat meningkatkan sensasi rasa, ada baiknya Anda lupakan yang satu ini. Penggunaan krim akan mengganggu penyerapan antioksidan yang terdapat dalam teh. Meski demikian, Anda dapat menambahkan susu sapi, susu kedelai, atau susu almond yang bisa menambah sensasi rasa.

3. Anda dapat mengonsumsi teh maksimal lima cangkir dengan ukuran 200 ml tiap cangkirnya.

4. Ada baiknya Anda menikmati teh 1-2 jam sebelum atau sesudah makan, hal ini dikarenakan zat aktif dari teh dapat menghambat penyerapan zat gizi yang ada pada makanan yang Anda konsumsi.

5. Jika Anda menggunakan teh celup, jangan terlalu lama mencelupnya ke dalam air panas. Anda dapat menyelupnya sekitar 2-3 menit. Karena dikhawatirkan klorine yan terkandung dalam kantong teh akan melebur saat proses penyeduhan.

6. Teh sebaiknya diracik dalam kondisi hangat sekitar 65 derajat Celsius agar segala kebaikan teh tidak hancur karena kondisi panas.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 6 Cara Bijak Menemukan Kebaikan Teh"

Download Ebook Gratis