Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Manfaat Ekstrak Kunyit bagi Pasien Jantung


PENELITI Thailand menyebutkan bahwa ekstrak kunyit mampu memberikan perlindungan terhadap jantung pasien yang baru saja mengalami operasi bypass.


Bharat Aggarwal, peneliti yang mempelajari penggunaan ekstrak kunyit dalam terapi kanker di MD Anderson
Cancer di Houston Texas menyatakan bahwa cara pengobatan tersebut dikaitkan dengan perlindungan akan serangan jantung pasien.

Para peneliti yang dipimpin oleh Dr Wanwarang Wongcharoen dari Chiang Mai University mempelajari 121 pasien dengan operasi bypass di rumah sakit dalam kurun waktu selama dua tahun.

Setengah dari pasien diberi satu gram kapsul yang berisi ekstrak kunyit selama empat kali sehari. Para pasien mengonsumsinya tiga hari sebelum operasi dan berlanjut dalam lima hari sesudahnya. Dari hasil penelitian terlihat bahwa pasien paska operasi bypass yang mengonsumsi ekstrak kunyit, terhindar dari risiko serangan jantung sebanyak 65 persen.

Para peneliti seperti yang dikutip dari Zeenews pada akhir pekan lalu menegaskan, bahwa penurunan risiko tersebut merupakan efek dari kandungan antioksidan sebagai anti-peradangan yang membantu dalam membatasi kerusakan jantung pada pasien paska operasi bypass.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Ekstrak Kunyit bagi Pasien Jantung"

Download Ebook Gratis