Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Keajaiban Dark Cokelat Menangkal Radikal Bebas


KABAR gembira untuk para penggila dark cokelat. Sebuah studi yang dilakukan di San Diego State University menyebut bahwa jenis cokelat pekat yang satu ini efektif dalam mengurangi risiko penyakit kardivaskular seperti jantung.

Peneliti menyebutkan, penurunan risiko terkait kerdiovaskular terjadi karena kandungan flavanol yang berperan dalam menurunkan tekanan darah, aliran darah, dan meningkatkan lipid darah.


Dalam laporan yang diterbitkan oleh Health India, mereka menyimpulkan bahwa coklat hitam dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan kadar glukosa dan profil lipid. Namun, mereka memperingatkan bahwa hal itu harus dimakan dalam jumlah sedang, karena jika dikonsumsi secara berlebihan, dengan mudah justru akan berimbas kepada penumpukan kalori dan lemak tak jenuh.

Flavanol ini juga mampu menangkal peran molekul oksigen jahat yang dikenal sebagai radikal bebas yang tidak hanya merusak sel sehat, tetapi juga mengubah DNA sel dan diketahui menyebabkan sedikitnya 60 masalah kesehatan yang berbeda.

Pilihlah dark cokelat dengan kandungan kakao murni yang tidak kurang dari 70 persen. Untuk hasil terbaik, konsumsilah dark cokelat tersebut dalam porsi 50 gram perhari.

sumber : mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Keajaiban Dark Cokelat Menangkal Radikal Bebas"

Download Ebook Gratis