Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Hasil Studi : Teh Hijau Halau Kolesterol Jahat


Studi terbaru yang dipublikasikan Journal of American Dietetic Association, memperkuat bukti yang menyatakan bahwa teh hijau memiliki efek melawan kolesterol jahat dalam tubuh.


Studi yang melibatkan lebih 1.000 partisipan dalam serangkaian uji klinis itu menunjukkan, konsumsi teh hijau secara rutin membantu untuk memangkas kadar kolesterol jahat sebanyak 5-6 poin lebih banyak dibandingkan jenis perawatan lainnya.

Dalam uji coba selama tiga pekan hingga enam bulan, partisipan terbagi tiga kelompok. Pertama, diminta mengonsumsi teh hijau, kedua, mengonsumsi suplemen teh hijau, dan kelompok terakhir mengonsumsi plasebo.

Konsumsi secangkir teh hijau secara langsung terbukti memberi manfaat lebih dibandingkan asupan suplemen mengandung catechins, senyawa khas teh hijau yang berperan mengurangi penyerapan kolesterol di usus.

"Tapi ingat, teh hijau tidak mampu menggantikan efek obat penurun kolesterol. Sifatnya hanya mengarah ke elemen pencegahan," kata peneliti senior Phung Olivia, asisten profesor farmasi di Western University of Health Sciences di Pomona, California, kepada Reuters.

Olivia menyarankan, konsumsi teh hijau secara moderat sebagai bagian diet sehat mencegah penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh. Namun, kandungan kafein dalam jenis teh ini perlu menjadi perhatian penting, terutama mereka yang sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu. (art)

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Hasil Studi : Teh Hijau Halau Kolesterol Jahat"

Download Ebook Gratis