Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Kopi Bisa Bantu Kurangi Sindroma Mata Kering


Kekeringan pada mata yang seringkali terjadi pada usia tua kerap menjadikan penderitanya tak nyaman. Rasa kering, gatal, dan nyeri pada mata serta kelelahan merupakan salah satu gejala penyakit ini.


Para peneliti dari Sekolah Kedokteran di Universitas Tokyo menemukan, minum secangkir kopi bisa mengobati dan mengurangi keluhan mata ini.

Kafein diketahui merangsang produksi cairan, seperti air liur dan cairan lambung, serta merangsang kelenjar air mata. Berbekal pengetahuan ini, sebuah tim ilmuwan Jepang melakukan percobaan dengan 78 orang tua untuk berpartisipasi. Semua peserta tak memiliki tekanan darah tinggi, reaksi alergi, sindrom mata kering, glaukoma dan penyakit mata lainnya.

Mengutip GeniusBeauty, enam hari sebelum percobaan, seluruh peserta diminta untuk tidak minum obat-obatan dan tidak mengkonsumsi kafein.

Saat studi, setengah peserta diberi asupan pil kafein lalu plasebo. Setengah lainnya menerima plasebo lalu kafein. Masing-masing kelompok diukur jumlah cairan air mata 45 menit setelah minum pil.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sindrom mata kering hanya terjadi pada 13 persen peserta yang mengasup kafein terlebih dahulu daripada plasebo. Sedangkan untuk yang mengasup plasebo lalu kafein menderita mata kering sebanyak 17 persen.

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Kopi Bisa Bantu Kurangi Sindroma Mata Kering"

Download Ebook Gratis