Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Duet Makanan Buat Atasi Kolesterol dan Kanker


Mungkin Anda sudah mulai menerapkan pola makan sehat. Ya, kesadaran untuk mulai memikirkan kesehatan memang seakan menjadi tren terbaik saat ini. Hampir setiap menu makanan selalu diselipkan dengan berbagai jenis sayuran hijau dan atau buah-buahan. Namun untuk mengkonsumsinya, Anda juga harus memiliki rumusan tertentu agar sayuran ini dapat bekerja maksimal untuk menyehatkan tubuh. Berikut formula terbaiknya.



1. Teh Hijau dan lemon = jantung sehat

Teh hijau memang dikenal sebagai penurun resiko serangan jantung. Ini karena kandungan catechin sebagai antioksidan. Namun studi menunjukkan bahwa senyawa ini hanya bisa diserap tubuh sebanyak 20 persen. Pada studi selanjutnya, peneliti menambahkan lemon pada teh hijau. Ternyata khasiatnya meningkat hingga 80 persen.

2. Brokoli dan tomat = mengontrol kanker
Kedua bahan makanan ini melawan semua jenis kanker. Namun saat dikonsumsi secara bersamaan, dua jenis sayuran ini memberikan manfaat yang maksimal untuk melindungi tubuh dari kanker. Terlebih pada kasus kanker prostat.

3. Aprikot dan almond = anti kolesterol

Pasangan ini sangat dianjurkan untuk mengatasi kolesterol. Keduanya memiliki kekuatan untuk mencegah LDL (kolesterol jahat) dari oksidasi, proses yang terjadi setiap kali LDL bereaksi dengan radikal bebas.

"LDL yang teroksidasi sangat berbahaya untuk tubuh, karena mendorong plak yang mengganggu pembuluh arteri," jelas Elaine Magee, ahli diet, dalam bukunya Journal of Nutritional Biochemistry.

Para peneliti menemukan bahwa fitokimia pada almon akan mengurangi oksidasi LDL ketika dipasangakan dengan sumber vitamin  E dan C, seperti yang terdapat pada aprikot.

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Duet Makanan Buat Atasi Kolesterol dan Kanker"

Download Ebook Gratis