Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Manfaat Penting 100 Gram Kedelai


KEDELAI memiliki nilai gizi yang terbilang lengkap. Seperti yang dikutip dari situs iptek.net, dalam 100 gram kedelai mengandung protein sebanyak 34,9 gram, kalori 331 kal, lemak 18,1 gram, hidrat arang 34,8 rgam, kalsium 227 g, fosfor 585 gram, besi 8 mg, vitamin A 110 SI, vitamin B1 1,07 mg, dan juga air 7,5 gram.


Kedelai juga memiliki sejumlah phytochemical, termasuk isoflavon, yang dapat bekerja sama untuk membantu melawan kondisi seperti penyakit kardiovaskuler, osteoporosis, dan kanker payudara.

Manfaat lainnya, kedelai juga memegang peranan penting untuk mengusir penyakit diabetes mellitus, gangguan pada ginjal, dan juga reumatik. Tanaman yang termasuk ke dalam suku Fabaceae ini kerap difermentasi sebagai makanan yang menyehatkan. Tidak heran jika tempe dan tahu mejadi salah satu deret makanan yang populer di Indonesia. Karena bukan hanya dikenal lezat dan mudah diolah, namun juga memiliki manfaat teratas bagi kesehatan. Dalam situs Health.com disebutkan bahwa proses fermentasi dari bahan baku kedelai dapat membuat gizi yang terkandung di dalamnya justru lebih mudah diserap oleh tubuh.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Penting 100 Gram Kedelai"

Download Ebook Gratis