Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Nutrisi yang Bisa Bikin Badan Tinggi


Jika Anda tak ingin bertubuh pendek, maka cukupilah nutrisi dari makanan yang bergizi. Kurangnya nutrisi dapat menghambat hormon pertumbuhan sehingga membuat tubuh menjadi pendek. Setidaknya ada 5 nutrisi penting yang bisa menjadi peningkat tinggi badan alami.


Hormon pertumbuhan manusia (Human Growth Hormone atau HGH) adalah sekresi dari kelenjar hipofisis yang meningkatkan tinggi badan. Kekurangnya protein dan nutrisi bisa menyebabkan pertumbuhan terbatas atau sangat lambat.

Jadi, meningkatkan suplemen protein dan vitamin dalam makanan dapat membantu Anda meningkatkan tinggi badan secara alami, asalnya masih dalam usia pertumbuhan.

Berikut 5 nutrisi penting yang dapat meningkatkan tinggi badan secara alami, seperti dilansir boldsky :

1. Kalsium
Kalsium penting untuk menjaga tulang yang kuat. Makanan kaya kalsium meningkatkan pertumbuhan tulang. Makanan kaya kalsium contohnya susu, yoghurt, keju, dan telur.

2. Vitamin D
Vitamin yang sangat dibutuhkan untuk tinggi badan adalah vitamin D, karena vitamin ini membantu penyerapan kalsium, perkembangan tulang dan fungsi kekebalan tubuh yang sehat.

Makanan yang kaya vitamin D contohnya ikan, sereal, telur, tahu, susu kedelai, kacang kedelai, jamur, sosis dan kacang almond.

3. Protein
Ini adalah cara alami untuk meningkatkan tinggi badan. Makanan kaya protein dapat menyehatkan dan efektif dalam mendapatkan ketinggian karena perbaikan jaringan tubuh dan mempromosikan membangun jaringan baru.

Asam amino dalam makanan kaya protein sangat penting untuk pertumbuhan dan fungsi tubuh manusia. Makanan kaya protein contohnya susu, keju, kacang hijau, biji (labu, semangka dan labu), ikan (tuna, salmon), daging tanpa lemak, daging sapi tanpa lemak, kacang tanah, kacang, ayam, oatmeal, kacang kedelai.

4. Vitamin A
Vitamin dibutuhkan tubuh untuk menjaga kalsium dalam tulang dan membuatnya kuat dan sehat. Vitamin A juga meningkatkan kualitas pandangan mata dan membantu membuat kulit bersinar.

Makanan yang kaya vitamin A contohnya bayam, bit, wortel, ayam, melon, pepaya, persil, susu, tomat, kacang polong dan aprikot.

5. Mineral
Mineral membangun jaringan tulang, meningkatkan pertumbuhan tulang dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Untuk menambah tinggi badan secara alami, konsumsilah makanan yang kaya mineral seperti kacang hijau, brokoli, bayam, kol, labu, wortel, lentil, kacang tanah, pisang, plum, anggur dan persik.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Inilah Nutrisi yang Bisa Bikin Badan Tinggi"

Download Ebook Gratis