Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Minyak Pohon Almond Alternatif Jauhi Obesitas


PENELITIAN yang dilangsungkan di Missouri University of Science and Technology menyebutkan bahwa minyak yang terkandung dalam pohon almond, baik dalam batang pohon maupun kacangnya, bermanfaat untuk memangkas timbunan lemak yang mengakibatkan berat badan.


Para peneliti melaporkan bahwa minyak yang disebut dengan minyak sterculic yang diberikan terhadap tikus uji coba terbukti mampu meningkatkan sensitivitas terhadap keberadaan insulin yang berpengaruh terhadap pembentukan lemak, seperti yang dikutip dari Zeenews pada 24 Juni 2012. Menurut Dr. Daniel Oerther, hal tersebut merupakan bentuk pengembangan dari penelitian sebelumnya yang juga menemukan sebuah enzim stearoil-CoA desaturase 1 (SCD1).

Bagi para peneliti, enzim SCD 1 dipercaya mampu menurunkan resistensi insulin yang dapat menyebabkan diabetes maupun obesitas. Hal lainnya, bukan hanya minyak pohon almond yang bermanfaat dalam memangkas berat tubuh. Namun dalam penelitian lainnya yang diungkapkan di International Journal of Obesity, mengungkapkan bahwa mengonsumsi segenggam almond sehari bersamaan dengan diet sehat, bisa membantu membakar lemak sedikitnya 18 persen dibanding mereka yang hanya membatasi menu harian.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Minyak Pohon Almond Alternatif Jauhi Obesitas"

Download Ebook Gratis