Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Wewangian Alami Pengusir Aneka Serangga


BUKAN hanya merepotkan, kawanan serangga seperti kecoa, nyamuk, ngengat atau lalat, seringkali membuat kita jengkel. Seperti dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah cara bagaimana mengusir serangga dengan wewangian alami:


1. Lemari pakaian merupakan salah satu tempat favorit kawanan kecoa berkerumun. Cobalah usir dengan resep alami berikut. Anda dapat merajang daun nilam (daun bahan dasar pembuatan parfum), cengkih, atau remahan kayu manis. Setelah dipotong agak halus, masukkan ke dalam kantung berbahan tipis. Kemudian gantung di dalam lemari pakaian Anda.

2. Selain lemari pakaian, laci penyimpanan juga merupakan lokasi serangga seperti ngengat berkembang biak. Menaruh butiran lada atau merica, dikatakan ampuh sebagai pengusir untuk ngengat betah berlama-lama di dalam laci Anda loh.

3. Binatang kecil namun berbahaya seperti nyamuk juga kerap menjadi musuh manusia. Namun nyamuk sebenarnya bisa diusir dengan cara alami kok. Jika Anda memiliki lahan, menanam tumbuhan pengusir nyamuk seperti lavender, geranium, serai, rosemary, atau zodia, bisa menjadi solusi yang ampuh. Untuk tips tambahan, tanamlah tumbuhan tersebut di dekat saluran air, atau di depan jendela kamar Anda. Dengan gesekan dari bantuan angin, tanaman tersebut lebih mudah untuk mengeluarkan bau harum yang justru tidak disukai nyamuk.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Wewangian Alami Pengusir Aneka Serangga"

Download Ebook Gratis