Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Ragam Kacang-kacangan untuk Kebaikan Pencernaan


ERAT bermanfaat untuk menurunkan gula darah, mengurangi kadar kolesterol, mencegah wasir, bahkan mencegah kanker usus. Untuk mendapatkan serat tidaklah sulit, bahkan hanya dalam kacang-kacangan yang biasa dikonsumsi. Berikut adalah 9 jenis kacang yang mengandung banyak serat.


1. Jagung : jenis sayuran dengan warna kuning cerah ini mengandung fiber dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, dalam setengah cangkir jagung akan menyuplai serat sebanyak 2 gram.

2. Lentil: jenis kacang yang satu ini masih termasuk keluarga Fabaceae. Lentil mengandung banyak serap hingga 15,6 per cangkirnya. Selain itu, tanaman yang sudah dibudidayakan sejak zaman Neolitik juga mengandung protein, vitamin B, zat besi, dan mineral.

3. Kacang putih: selain mengandung fiber, kacang putih juga memiliki kandungan serat, protein, dan juga zat besi. Selain itu, dalam secangkir kacang putih mengandung kalium dan nutrisi baik lainnya yang mampu melawan hipertensi hingga 25 persen.

4. Kacang hitam: tidak hanya fiber, dalam satu cangkir, kacang hitam mengandung 15 gram serat, dan protein dalam jumlah yang sama. Lainnya, kacang hitam juga mengandung flavonoid, pigmen, dan juga antioksidan.

5. Kacang merah: memiliki kebaikan dari fiber, serat, protein, dan zat besi.

6. Edamame: dalam secangkir edamame mengandung 9 gram serat dan 11 gram protein.

7. Oats: mengandung beta glukan, suatu jenis serat khusus yang menjadi penurun kolesterol, dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oats juga memiliki campuran yang baik dari serat larut (jenis yang menurunkan kolesterol darah) dan serat tidak larut (yang membantu menjaga pencernaan Anda berjalan lancar).

8. Kacang polong: satu cangkir kacang polong memberikan kebaikan serat sebanyak 16,3 gram.

9. Kacang almond: dalam satu cangkir kacang almond, Anda akan mendapatkan 12 gram serat. Meski demikian, tidak dianjurkan makan terlalu banyak, karena jenis kacang yang satu ini memiliki jumlah kalori yang tinggi.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah Ragam Kacang-kacangan untuk Kebaikan Pencernaan"

Download Ebook Gratis