Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Cokelat Bantu Perangi Alzheimer pada Lansia


PERISET mengklaim, bahwa dosis harian kakao (cokelat) bisa dijadikan terapi untuk menghentikan penyakit Alzheimer. Peneliti mengklaim, bahwa zat kuat flavanol yang terkandung dalam cokelat dapat secara dramatis mengurangi kerusakan kognitif.


Flavanol merupakan antioksidan yang juga ditemukan secara alami dalam buah dan sayuran seperti anggur, apel, minuman termasuk teh dan masih banyak lagi.

Dr Giovambattista Desideri, yang memimpin tim penelitian tersebut mengatakan bahwa mengonsumsi flavanol cokelat sebagai bagian dari diet kalori terkontrol dan bergizi seimbang yang dapat meningkatkan fungsi kognitif. "Meski demikian peran flavanol cokelat dalam mencegah atau memperlambat perkembangan penurunan kognitif ringan hingga demensia masih perlu diteliti lebih lanjut," ujarnya Desideri.

Flavanol termasuk kelompok senyawa yang disebut flavonoid yang diketahui mampu membantu mengalahkan kanker, penyakit jantung dan proses penuaan dengan melindungi sel. Selain itu, senyawa ini juga mampu menyerap molekul oksigen yang berpotensi berbahaya dalam tubuh. Beranjak dari temuan itulah mereka menyarankan para lansia untuk mengonsumsi beberapa cokelat setiap hari untuk mengatasi demensia dan Alzheimer.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Cokelat Bantu Perangi Alzheimer pada Lansia"

Download Ebook Gratis