Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Alasan Tepat Perbanyak Konsumsi Kacang


ANCAMAN kolesterol merupakan salah satu yang ditakuti dari beragam makanan yang dihidangkan saat Lebaran. Namun, tahukan Anda, beberapa makanan yang sering disajikan saat bertamu ternyata mampu meminimalkan efek dari ancaman kolesterol, salah satunya adalah kacang.


Penganan renyah dan gurih yang biasanya di goreng ini diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol. Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, menyebutkan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi kacang kenari sebanyak 1,5 ons selama seminggu terbukti ampuh untuk menurunkan kolesterol sebesar 5,4 persen.

Kacang dengan nama latin Canarium ovatum ini mengandung banyak asam lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acids) yang berfungsi untuk menjaga pembuluh darah tetap elastis dan sehat sepanjang hari. Selain nikmat, kacang kenari bermanfaat ganda, bukan?

Selain kacang kenari, ada kacang almond (Prunus dulcis). Dengan mengonsumsinya secara rutin, kacang yang biasa dijadikan teman hidangan cokelat ini menurut Mayo Clinik dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 12 persen.

Lainnya, kacang mede juga dapat menjadi pilihan penangkal kolesterol. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda bisa menyajikan kacang mede sangrai, sehingga mengurangi risiko kolesterol dari minyak goreng ayang digunakan.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah Alasan Tepat Perbanyak Konsumsi Kacang "

Download Ebook Gratis