Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Manfaat 3 Gelas Teh Hijau untuk Gigi


Sudah lama diketahui jika teh hijau memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan dan juga kecantikan. Manfaat yang dirasakan dari minuman yang satu ini, nyatanya tidak sebatas sebagai antioksidan yang mampu melawan kanker, sebagai minuman pelangsing, atau mampu menjadi sarana detoksifikasi tubuh yang mampu menghalau racun, tetapi juga untuk menghalau plak pada gigi.


Dari yang disebutkan dalam situs Timesofindia, teh hijau terbukti mampu menghancurkan plak gigi, karena kandungan antibakteri di dalamnya.

Menurut studi, zat antibakteri dalam teh hijau juga mampu menghilangkan racun dan bakteri dalam tubuh saat mengunyah makanan.

Selain itu, saat stres teh hijau adalah cara pintas yang efektif untuk membuat pikiran dan tubuh Anda menjadi relaks. Ini dikarenakan zat antiinflamasi atau antiperadangan yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi peradangan pada sendi yang menyebabkan ketegangan otot.

Meski memiliki banyak manfaat, Anda juga harus mempertimbangkan jumlah asupan teh hijau. Para ahli menganjurkan konsumsi maksimal teh hijau adalah tiga cangkir per hari. Disebutkan, mengonsumsi teh hijau berlebihan akan menyebabkan jantung berdebar. Kondisi dimana jantung berdetak tidak teratur karena kafein yang terkandung dalam teh hijau.

Para ahli menyarankan untuk tidak mengonsumsi teh hijau kalengan atau kemasan, karena tidak memiliki manfaat bagi kesehatan. Ini dikarenakan zat pengawet dan gula tambahan yang justru meningkatkan kalori.

Produk teh hijau kemasan disebutkan akan menghilangkan catechin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Catechin adalah antioksidan yang kuat, lebih kuat dari vitamin E, C dan betakaroten. sebagai informasi, dalam teh hijau sendiri ada beberapa jenis catechin, yaitu epigallocatechin-gallate (EGCG), epigallo-catechin (EGC), epicatechin-gallate (ECG), gallocatechin, dan catechin.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat 3 Gelas Teh Hijau untuk Gigi "

Download Ebook Gratis