Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Jahe Bantu Kontrol Kadar Glukosa Darah


JENIS tanaman rimpang yang jamak dijadikan sebagai bumbu dalam masakan ini bukan hanya sekedar rempah. Keberadaan jahe ternyata bisa membantu dalam mengatur kadar gula darah yang tinggi.


Dalam sebuah laporan studi, peneliti mengungkapkan mengenai potensi jahe dalam mengontrol glukosa darah. Dikatakan peneliti, rimpang dengan nama latin Zingiber officinale ini mampu meningkatkan penyerapan glukosa ke dalam sel otot secara independen dari insulin.

Dari penelitian yang diketuai oleh Basil Roufogalis, seorangprofesor Farmasi Kimia, Universitas Sydney, konsumsi jahe mampu membantu pasien diabetes bahkan hingga jangka panjang. “Ini (jahe) membantu dalam mengatur tingkat gula darah yang tinggi, dan mengatur kadar insulin dalam jangka panjang,” klaim Roufogalis, seperti yang dikutip dari Zeenews 7 Agustus lalu.

Penelitian yang sebelumnya juga dipublikasikan dalam Journal Planta Medica Reports, mengungkapkan bahwa komponen fenolik dari rimpang jahe dalam kondisi normal, kadar glukosa darah sangat dijaga dalam kisaran yang sempit, dan otot rangka adalah lokasi utama dari pembersihan kadar glukosa dalam tubuh.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Jahe Bantu Kontrol Kadar Glukosa Darah "

Download Ebook Gratis