Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Jus Kentang Terapi Terbaru Radang Perut


SELAIN nasi, beberapa orang lebih memilih kentang untuk menyuplai karbohidrat. Ternyata, sayuran yang nikmat dihidangkan menjadi keripik ini, juga mampu meringankan gejala radang perut.


Seperti dalam penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Manchester, Amerika serikat, molekul antibakteri dalam kentang dapat mengatasi keluhat dari radang perut. Lainnya, peneliti menyebutkan bahwa vitamin C dan B, serta kalium dalam kentang secara sangat cepat mampu mengatasi peradangan, baik secara internal maupun eksternal. Kabar baiknya, dengan mengonsumsi jus kentang, bukan hanya sekedar mengobati radang perut, namun juga peradangan pada usus, serta gangguan sistem pencernaan.

Para peneliti bahkan juga menyarankan jus kentang sebagai suplemen harian untuk tubuh. Dari sifat-sifat kentang, para ilmuwan kemudian mengembangkan obat dengan bahan kentang yang bebas dari efek samping.

Kesimpulan tersebut bermula dari adanya satu resep kentang konvensional untuk menyembuhkan masalah perut. "Ketika saya mendengar bahwa kentang dapat digunakan untuk mengobati bisul, saya agak ragu. Tapi saya terkejut, ternyata produk botani telah banyak senyawa yang sangat menarik. Dan saya harus mengupas satu per satu untuk sebuah penemuan baru," ujar Ian Roberts, profesor mikrobiologi di Fakultas Biologi, Universitas Manchester, seperti dikutip Zeenews.

Roberts menambahkan, ia dan tim peneliti lainnya menemukan jus kentang sebagai tindakan pencegahan untuk menghentikan peradangan lambung.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Jus Kentang Terapi Terbaru Radang Perut "

Download Ebook Gratis