Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Manfaat Kismis : Ampuh Menambah Energi


Jangan dilihat dari bentuknya yang kecil. Dibalik bentuknya yang imut, ternyata kismis mampu mendongkrak energi untuk beraktivitas selama berpuasa.


Dalam Journal International of Sports Nutrition, kismis mengandung konsentrat gula yang tinggi. Selama proses dekristalisasi, buah akan direndam dalam sari buah atau air mendidih untuk melarutkan gula. Proses ini juga yang membuat kulit kismis menjadi kasar.

Dari penelitian yang dilakukan oleh University of California-Davis disebutkan bahwa kismis sering diberikan pada atlet selama menjalani olah raga berat. Bukan tanpa sebab, konsumsi kismis sering dikaitkan untuk membantu meningkatkan energi tubuh atlet saat berolahraga.

Kesimpulan tersebut bermula dari tim peneliti yang mempelajari beberapa orang relawan. Para peneliti meminta mereka untuk berjalan sejauh 4.827 km. Di samping itu, mereka juga diminta mengonsumsi kismis.

Setelah dilihat dari perbandingannya, diketahui bahwa mereka yang mengonsumsi kismis sebelum berjalan atau berlari, diketahui memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dengan waktu yang relatif lebih cepat dibanding mereka yang hanya mengonsumsi air putih. Untuk itu, jangan ragu untuk mengonsumsi kismis setelah santap sahur atau ketika berbuka.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Manfaat Kismis : Ampuh Menambah Energi"

Download Ebook Gratis