Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Minyak Lavender Alternatif Halau Mabuk


MESKI menyenangkan, tradisi mudik ke kampung halaman saat Lebaran tiba bisa jadi merupakan hal yang dikhawatirkan bagi mereka yang belum terbiasa berkendara jauh. Ancaman pusing, mual, bahkan hingga muntah sudah menjadi bayang-bayang meski perjalanan mudik masih menghitung hari.


Nah, jika Anda termasuk di dalamnya, Anda bisa mencoba alternatif lain. Sebab tidak sedikit orang yang enggan mengonsumsi obat kimia yang sering dianggap menyebabkan kantuk.

Sebuah studi menyebutkan, menambahkan beberapa tetes minyak geranium atau minyak lavender ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi sesaat sebelum bepergian, diklaim akan mengurangi risiko mabuk selama di perjalanan. Peneliti menyarankan untuk memberi pijatan di sekitar pelipis dan juga leher.

Lainnya, riset juga menyebutkan, menggosokkan pelipis dan area sekitar hidung dengan minyak lavender saat berkendara, dipercaya mampu menghalau rasa mual, sehingga bisa meminimalkan rasa pusing.

Minyak lavender kaya ester, senyawa yang membantu mencegah kejang otot dan meredakan ketegangan. Selain itu, ester dalam minyak lavender juga membantu mengatur suasana hati, sehingga berguna untuk menghilangkan kecemasan, ketegangan, dan depresi.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Minyak Lavender Alternatif Halau Mabuk "

Download Ebook Gratis