Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Takaran Ideal Kopi Penghalau Kanker Usus


HASIL penelitian terbaru di Inggris pada awal Agustus 2012 menunjukkan dengan meminum kopi setiap hari secara signifikan bisa mengurangi risiko kanker usus.


Hasil itu terbukti dari relawan penelitian yang menenggak empat cangkir sehari mengalami risiko penurunan tumor sekitar 15 persen. Tetapi mereka yang berhasil mengonsumsi enam cangkir mengalami penurunan risiko lebih besar sampai 40 persen. Sementara itu pecinta teh tidak mengalami kejadian serupa.

Penelitian ini dilakukan di Inggris, karena lebih dari 40 ribu orang per tahunnya didiagnosis terkena kanker usus. Penyakit ini
memiliki tingkat kematian tinggi sekitar 16 ribu kasus per tahunnya karena banyak penderita yang mengabaikan tanda-tanda peringatan dini. Diet kaya mengonsumsi daging merah dan lemak serta kurang olahraga diperkirakan menjadi salah satu risiko utama terjangkit kanker usus.

Dalam penyelidikan terbaru ini, para peneliti di US National Cancer Institute di Rockville, Maryland menganalisis diet dan kesehatan laki-laki dan perempuan. Mulai dari pola makan dan kebiasaan  minum kopi.Hasilnya yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition terbaru pada Agustus 2012 itu menunjukkan penurunan kecil risiko tumor pada mereka yang mengonsumsi lima sampai enam cangkir kopi sehari.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Takaran Ideal Kopi Penghalau Kanker Usus"

Download Ebook Gratis