Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Temuan Baru Ekstrak Teh Untuk Atasi Kanker


Setelah kunyit putih yang digunakan sebagai pengobatan alami untuk melawan sel kanker, kini giliran teh hijau. Para ilmuwan di Universitas Strathclyde and Glasgow menyatakan bahwa teh hijau memiliki fungsi yang sama.


Hasil penelitian laboratorium menunjukkan jika teh hijau yang diterapkan pada sel kanker, membuat dua pertiga tumor mengecil. Dan bahkan hilang.

Ini karena kerja ekstrak epigallocatechin gallate (EGCg) pada teh. Efek ini jauh lebih baik dibandingkan dengan konsumsi teh hijau sebagai minuman sehari-hari. Kabar baiknya, penggunaan ekstrak tersebut, tidak menimbulkan efek samping pada sel atau jaringan yang lainnya.

Seperti di kutip Daily Mail, para ilmuwan ini menciptakan sebuah sel dengan EGCg dan transferrin, lalu menerapkannya pada tumor. Pengujian ini sendiri dilakukan pada dua jenis kanker kulit. Yakni karsinoma epidermoid, dimana sering ditemukan sisik-sisik pada permukaan kulit. Dan melanoma, pada tahi lalat yang berkembang.

Dalam kedua studi, 40 persen dari tumor lenyap, sementara 30 persen kasus karsinoma dan 20 persen kasus melanoma menyusut. Sifat anti kanker yang dihasilkan EGCg juga sedang dikembangkan sebagai pengobatan untuk kanker prostat, oleh para ilmuwan.

Dr Christine Dufes, peneliti dari University of Strathclyde, mengatakan: "Ini adalah hasil yang sangat menggembirakan, dan kami harap bisa membuka jalan bagi pengobatan kanker baru yang lebih efektif. Hingga tahap menghilangkan tumor secara tuntas."

sumber: VIVAlife
0 Komentar untuk "Temuan Baru Ekstrak Teh Untuk Atasi Kanker"

Download Ebook Gratis