Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 4 Keajaiban Cengkih Bagi Kesehatan


CENGKIH (Syzgium aromaticum) sangat dikenal dengan aromanya yang manis dan sedikit pedas. Bukan hanya sebagai pelengkap bumbu masakan, pengobatan dengan menggunakan cengkih sudah dikenal sejak jaman Romawi kuno.


Dalam beragam pengobatan herbal, cengkih bisa membantu dalam proses penyembuhan beragam penyakit. Diantaranya, sakit gigi, menghilangkan mual, batuk, dan mengusir aroma yang tidak sedap pada mulut.

1. Sakit gigi: untuk masalah pada gigi, Anda bisa mengoleskan minyak cengkih di area gigi yang terasa sakit. Minyak cengkih akan bekerja sebagai antiseptik, pereda nyeri, dan sebagai pencegahan terjadinya infeksi. Selain itu, cengkih juiga mengandung zat yang bernama eugenol yang membantu menenangkan saraf gigi.

2. Menghilangkan mual: Anda cukup mengonsumsi segelas air rebusan cengkih. Bisa juga ditambahkan dengan madu jika Anda kurang menyukai rasanya.

3. Menghentikan batuk berdahak: mengunyah cengkih dapat menyembuhkan batuk. Rasanya mungkin sedikit getir dan ada pahitnya, tetapi kandungan kimia dalam cengkeh adalah ekspektoran alami yang mengencerkan dahak.

4. Hilangkan bau mulut: Minyak esensial dari cengkih mempunyai fungsi anestetik dan antimikrobial. Minyak cengkih sering digunakan untuk menghilangkan bau napas dan untuk menghilangkan sakit gigi. Nah, untuk urusan yang satu ini, Anda bisa berkumur dengan air rebusan cengkih satu kali sehari.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 4 Keajaiban Cengkih Bagi Kesehatan "

Download Ebook Gratis