Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 4 Makanan Peramping Perut


Semua perempuan mendambakan memiliki perut yang langsing dan rata. Selain olahraga, salah satu cara yang digunakan untuk mendapatkannya adalah dengan berolahraga, dan menjaga pola makan.


Umumnya cara yang paling baik untuk menghindari penimbunan lemak perut adalah dengan menghindari konsumsi soda, alkohol, minyak, makanan asin,dan lemak. Menurut Dr. Timothy S.Harlan, Medical Director dari Tulane University School of Medicine, AS, mengungkapkan semua makanan ini akan memperlambat kerja lambung dan usus untuk mencerna dan mengosongkannya.

Namun, Dr. Harlan mengungkapkan ada beberapa jenis makanan yang bisa tetap disantap tanpa khawatir akan menimbulkan tumpukan lemak di perut.

1. Pepaya
beberapa penelitian mengungkapkan bahwa, kandungan enzim dalam pepaya bisa membantu melancarkan pencernaan. Agar lebih nikmat sajikan pepaya yang dipotong dadu dengan campuran yogurt plain saat sarapan. Pepaya juga bisa dikreasikan sebagai makanan penutup, misanya panacotta atau pure pepaya segar yang nikmat.

2. "Oatmeal"
Menurut Harlan, oatmeal ini memiliki banyak kandungan serat, karbohidrat dan vitamin yang berguna untuk pencernaan. Ia menyarankan untuk menyantap oatmeal saat sarapan atau mengolahnya untuk beberapa makanan.

3. Yogurt
Pastikan untuk memiliki kandungan bahan aktif di dalamnya. Kandungan mikro-organisme ini akan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus dan membantu usus untuk mencerna makanan lebih efisien. Harlan menyarankan untuk mengonsumsi yogurt organik. Jika membutuhkan tambahan rasa manis, tambahkan saja beberapa sendok selai strawberi ke dalamnya.

4. Asparagus
Asparagus memiliki kandungan probiotik di dalamnya. Kandungan probiotik ini akan meringankan penumpukan gas di dalam lambung. Sifat diuretiknya akan mengurangi kelebihan air yang berguna dari tubuh Anda.

Sumber: SELF, kompas.com
0 Komentar untuk "Inilah 4 Makanan Peramping Perut"

Download Ebook Gratis