Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah Manfaat Mengonsumsi Kacang Panjang


BERBAHAGIALAH Anda yang gemar menyantap sayuran hijau, terlebih kacang panjang. Sayuran yang kerap ditemui dalam sepiring gado-gado, dan beragam tumisan ini memiliki manfaat yang melimpah.


Kacang panjang (Vigna unguiculata sesquipedalis) memenuhi nutrisi harian berupa beta karoten, klorofil, protein, riboflavinserat, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, folat, tembaga, magnesium, mangan, potasium, zinc dan selenium.

Bukan hanya manfaat dari beragam nutrisi baik, kacang panjang bebas dari kandungan lemak jahat dan juga kolesterol. Lainnya, tanaman merambat yang satu ini juga terbukti rendah lemak dan juga sodium.
Dengan segala nutrisinya, kacang panjang dapat mengurangi risiko stroke, serangan jantung, darah tinggi, mencegah sembelit, dan meningkatkan kesehatan seluruh organ tubuh. Selain itu, kacang panjang juga dapat mencegah diare dan menjaga kehalusan kulit dari dalam.

Bukan hanya sekedar mengurangi masalah pencernaan, kandungan antioksidan dan antibakteri yang terdapat dalam kacang panjang dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara dan juga leukemia. Fungsi lainnya, mengonsumsi kacang panjang juga akan membantu menghasilkan sel darah merah yang sehat, menghindari sakit punggung, serta anemia.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Mengonsumsi Kacang Panjang"

Download Ebook Gratis