Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Kedelai Bisa Untuk Penganti Daging


Kedelai Bisa Untuk Penganti Daging. Saat anda berada di restoran Cina dengan memilih menu masakan yang berhan dasar kedelai seperti  tahu, maka anda setidaknya telah memilih makanan yang memiliki proteinya sama dengan daging.


Seluruh makanan yang berbahan dasar kedelai, dibuat untuk menganti makanan yang berbahan dasar dari daging. Kandungan protein sehat yang ada dalam kedelai , mampu mengalihkan bagi orang untuk mengurangi konsumsi daging.

Mengkonsumsi kedelai dapat membantu anda yang sedang melakukan proses diet. Kedelai yang memilki protein yang baik mampu memberikan asupan gizi yang cukup untuk anda selama diet.

Ketika orang yang sedang dalam proses diet, mereka dianjurkan untuk mengurangi makanan yang berlemak. Kandungan yang ada dalam kedelai mampu menekan lemak yang ada di tubuh kita tanpa kita harus kehilangan protein.

Sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh dari diet kita dapat berfungsi dengan baik. Hal ini merupakan  pengganti yang ideal untuk daging, unggas, dan telur.

Bahkan, setengah cangkir pasokan kedelai dimasak sekitar sepertiga dari protein yang diperlukan sehari-hari anda, untuk 149 kalori disbanding dengan 230 untuk satu porsi daging sapi yang dimasak.

Protein dan serat yang terkandung dalam kedelai mampu melengkapi kebutuhan gizi untuk tubuh kita. Kandungan lemak tak jenuh yang ada pada kedelai membuat tubuh kita terbebas dari kolestrol.

Berbagai macam produk yang berbahan kedelai memang sangat baik untuk dikonsumsi bagi tubuh anda dan itu sangat dianjurkan oleh kalangan kesehatan.

Produk kedelai sebagian besar tumbuh di Amerika Serikat yang mana anda bisa membeli kedelai kering, kalengan, ataupun kedelai yang sudah tersedia di freezer super market.

Olahan Kedelai yang sering kita jumpai yaitu dalam bentuk tempe, tahu, ataupun susu dan youghrt. Namun kedelai pun banyak pula yang dijadikan sebagai mentega dan sebagai pasta yang disebut miso (dasar untuk sup miso).

Sekarang ini kedelai pun sudah diolah menjadi bahan isian sandwich dan burger. Kedelai pada makanan tersebut diolah menyerupai daging sehingga konsumen yang sedang diet dapat megkonsumsi burger dan sandwich itu tanpa harus berbipikir akan gemuk atau tidak sehat saat mengkonsumsinya.

sumber: perempuan.com
0 Komentar untuk "Kedelai Bisa Untuk Penganti Daging"

Download Ebook Gratis