Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Kopi Ampuh Kurangi Nyeri Mata


Mengkonsumsi secangkir kopi waktu sarapan bisa membantu pekerja mengurangi nyeri mata ketika lama bekerja di depan komputer.


Menurut sebuah penelitian di Norwegia, para ilmuwan menemukan relawan yang bekerja intensif di depan komputer selama 90 menit. Setelah istirahat, ternyata mereka menderita sedikit sakit dan nyeri di leher, bahu, lengan dan pergelangan tangan.

Kemudian tim peneliti dari Universitas Oslo menyarankan mengonsumsi dosis kecil kafein yang berefek sebagai pereda nyeri. Stimulan itu ditambahkan ke beberapa obat penghilang rasa sakit seperti aspirin dan parasetamol karena dianggap meningkatkan kualitas analgesik.

Penelitian itu menunjukkan kafein merangsang reseptor tertentu dalam tubuh yang bertanggung jawab memblokir efek rasa sakit.

Percobaan berikutnya dilakukan tim peneliti dari Norwegia itu terhadap 48 pekerja kantoran penuh waktu yang setengah jumlah mereka mengonsumsi satu cangkir kopi saat sarapan. Sementara yang lainnya tidak. Mereka kemudian menjalani satu setengah jam tugas pada komputer yang melibatkan pengoreksian kesalahan mengetik pada sebuah dokumen secepat dan seakurat mungkin hanya menggunakan mouse dan tidak boleh berhenti sampai selesai.

Hasilnya meskipun mereka yang mengonsumsi kopi maupun tidak mengalami rasa sakit di bahu, leher, lengan dan pergelangan tangan. Tetapi mereka yang meminum satu cangkir kopi tingkat rasa sakitnya jauh lebih rendah.

Penelitian ini sudah dipublikasikan dalam jurnal BMC Research Notes pada September 2012.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Kopi Ampuh Kurangi Nyeri Mata "

Download Ebook Gratis