Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Makan Apel Tiap Hari, Inilah 3 Manfaatnya


Setiap orang tahu bahwa rutin memakan buah apel setiap hari bisa menjaga kesehatan tubuh. Tapi mungkin tak banyak yang tahu kalau buah dengan rasa sedikit asam dan tekstur renyah ini juga bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap langsing.


Sebutir sehari, tidak hanya menjauhkan Anda dari dokter tapi juga menghindarkan Anda dari lemak, kolesterol dan kalori berlebih. Ini sejumlah manfaat apel untuk diet, seperti dikutip dari Shape.

1. Menurunkan Kolesterol
Satu butir apel ukuran sedang mengandung 4 gram serat, dan sebagian besar merupakan pectin, yaitu jenis serat larut yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Serat larut ini berfungsi memblokir penyerapan kolesterol sehingga tubuh Anda akan menggunakannya untuk menjalankan fungsi-fungsi organ tubuh, bukan menyimpannya.

2. Membuat Perut Terasa Kenyang
Karena kandungan seratnya yang tinggi, makan apel akan membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama tanpa harus mengonsumsi terlalu banyak kalori. Itu karena serat memerlukan waktu lama untuk dicerna tubuh dan apel memiliki serat kompleks yang sulit tercerna. Disarankan untuk mengonsumsi serat minimal 25-40 gram per hari.

3. Menjaga Tubuh Tetap Langsing
Saat makan apel, cuci sampai bersih dan jangan kupas kulitnya. Sebab kulit apel terhitung tinggi kandungan seratnya. Selain itu, kulit apel juga mengandung zat yang bernama ursolic acid yang diyakini dapat menurunkan risiko obesitas ketika diujikan pada tikus percobaan. Dilansir dari Huffington Post, ursolic acid mampu meningkatkan pembakaran kalori dan fungsi otot.

sumber: wolipop.com
0 Komentar untuk "Makan Apel Tiap Hari, Inilah 3 Manfaatnya"

Download Ebook Gratis