Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Manfaat Yoghurt bagi Kestabilan Darah


Manfaat Yoghurt bagi Kestabilan Darah. Khabar baik bagi Anda penggemar yoghurt. Dari hasil penelitian di Amerika serikat menyebutkan bahwa mengonsumsi yoghurt secara rutin atau bahkan memasukannya secara khusus dalam menu diet Anda, mampu membantu dalam menurunkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi.


Untuk menguji manfaat yoghurt dalam membantu menstabilkan darah, para peneliti mengikuti lebih dari 2.000 relawan yang tidak memiliki tekanan darah tinggi pada awal penelitian. Kemudian mereka mengukur konsumsi yoghurt relawan dengan mengisi kuesioner di interval tiga selama masa studi. Dilihat dari hasil penelitian, 31 persen relawan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tekanan darah tinggi bila setidaknya 2 persen dari kalori harian mereka berasal dari yoghurt. Atau, setidaknya mengonsumsi satu cangkir (sekitar 6 ons) yoghurt rendah lemak setiap tiga hari. Selain itu, tekanan darah sistolik diketahui meningkat lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang tidak makan yoghurt.

Dalam studi yang dipresentasikan pada sesi ilmiah American Heart Associations's High Blood Pressure Research 2012 tersebut, disebutkan bahwa kurang mengonsumsi yoghurt dalam jangka panjang mungkin akan mengembangkan tekanan darah tinggi.

Dari pemaparan peneliti, rata-rata dari mereka yang makan yoghurt memiliki tekanan darah sistolik lebih rendah dibanding mereka yang tidak makan yoghurt. Sebagai informasi, tekanan darah sistolik adalah tekanan darah pada saat terjadi kontraksi otot jantung.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Manfaat Yoghurt bagi Kestabilan Darah "

Download Ebook Gratis