Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Mengapa Teh Hijau Baik untuk Otak Anda?


Mengapa Teh Hijau Baik untuk Otak Anda? Para ilmuwan asal Cina saat ini memiliki penjelasan mengapa teh hijau baik untuk otak. Disebutkan, ada salah satu sifat kimia dalam teh hijau yang bisa mempengaruhi peningkatan dalam produksi sel-sel otak.


Adalah EGCG (epigallocatechin-3 gallate) yang disebut-sebut menjadi peranan penting tentang bagaimana fungsinya bagi kebaikan otak. Sebagai jenis teh yang populer di dunia, menurut Yun Bai, profesor dari University Medical Ketiga Militer, Chongqing, Cina, teh hijau juga memainkan peranan sebagai terapi kesehatan. “Telah banyak penelitian ilmiah tentang manfaat dari teh hijau dalam membantu mencegah penyakit kardiovaskuler, tapi sekarang ada bukti baru yang muncul bahwa sifat kimianya dapat mempengaruhi mekanisme di otak,” ujar Bai.

Menurut Bai dan tim, EGCG merupakan antioksidan yang memiliki efek yang menguntungkan terhadap fungsi degeneratif. "Kami menemukan bahwa EGCG dapat meningkatkan fungsi kognitif dengan mempengaruhi generasi sel neuron, suatu proses yang dikenal sebagai neurogenesis," kata Yun.

Tim menemukan bahwa ECGC mampu meningkatkan produksi sel-sel progenitor saraf, yang membuat sel-sel induk dapat beradaptasi terhadap berbagai jenis sel. Tim kemudian menggunakan tikus laboratorium untuk mengetahui apakah produksi sel meningkat dan memberikan keuntungan bagi memori.

Dalam temuannya, Tim mengklaim bahwa tikus yang diberikan ECGC diperlukan sedikit waktu untuk menemukan platform yang tersembunyi. Secara keseluruhan hasil menunjukkan bahwa EGCG meningkatkan kemampuan memori.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Mengapa Teh Hijau Baik untuk Otak Anda?"

Download Ebook Gratis