Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 12 Manfaat Lidah Buaya 'Aloe Vera' untuk Kesehatan


Inilah 12 Manfaat Lidah Buaya 'Aloe Vera' untuk Kesehatan. Lidah buaya bagi masyarakat Afrika, merupakan tumbuhan multifungsional yang disukai dan dinilai sebagai sumber obat alami yang memiliki banyak kegunaan. Lidah buaya memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan, baik internal maupun eksternal tubuh. Konsultan Ayurweda di Satvikshop.com, dr Jaishree Bhattacharjee mengungkap beragam manfaat lidah buaya untuk kesehatan:


1. Lidah buaya memiliki zat kandungan antibakteri dan antiseptik yang kuat. Lidah buaya sejak lama digunakan untuk menyembuhkan luka-luka, seperti luka teriris, kulit mengelupas, gesekan, juga gigitan binatang. Daging lidah buaya yang mirip gel tinggal diaplikasikan pada area kulit yang terluka. Daging lidah buaya tersebut memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan luka, sekaligus melawan bakteri. Lidah buaya amat bermanfaat bagi orang yang suka berkemah di alam bebas.

2. Obat alami untuk menyembuhkan masalah-masalah kulit, seperti jerawat. Pertarungan melawan jerawat pada kulit wajah belum ada jawaban pastinya. Kebanyakan perempuan mencari obat melawan jerawat yang alami dan organik. Sayangnya, lidah buaya tidak bisa menyembuhkan jerawat secara total, namun bisa mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Ada pula kandungan dari lidah buaya yang bisa mencegah terjadinya jerawat. Namun, karena jerawat terjadi karena ketidakseimbangan hormon, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

3. Memiliki kandungan yang dingin dan sangat berguna digunakan pada luka bakar, serta memperbaiki sel kulit rusak dengan cepat. Para dasarnya, lidah buaya memiliki zat yang bisa menenangkan kulit sambil membantu meregenerasi sel-sel kulit. Karenanya, lidah buaya membantu meningkatkan sel-sel kulit yang rusak.

4. Lidah buaya membantu mencerahkan kulit, karenanya amat baik digunakan setelah kulit berada di bawah paparan sinar matahari. Lidah buaya memiliki kekuatan untuk mendinginkan kulit, meremajakan, serta memberi hidrasi.

5. Lidah buaya memiliki banyak pelembap di dalamnya, jadi, ketika diaplikasikan pada kulit, mampu memberi hidrasi dan meningkatkan elastisitas. Lidah buaya merupakan pelembap organik yang sempurna, bisa ditumbuhkan di rumah, lagi.

6. Gel pada lidah buaya mampu melindungi kulit dari efek penuaan, seperti kerut dan kekeringan.

7. Lidah buaya memiliki kandungan antialergi yang tinggi, jadi, sangat baik dalam perawatan kulit melawan eksim, psoriasis, gatal-gatal, dan sebagainya. Lidah buaya tak hanya mampu melawan bakteri, tetapi juga memiliki kandungan antialergi. Bila ada masalah gatal-gatal pada kulit, coba gunakan lidah buaya.

8. Membantu meredakan sakit pada lambung akibat terlalu banyak asam lambung, gastritis, dan peradangan di lambung. Tak hanya bisa mengurangi peradangan di kulit, lidah buaya juga bisa mengurangi peradangan di dalam tubuh. Lidah buaya memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan. Sebuah cara yang baik untuk meredakan sistem pencernaan usai mengkonsumsi makanan berat. Sudah ada banyak bentuk gel lidah buaya yang siap konsumsi.

9. Lidah buaya memiliki banyak kandungan vitamin dan asam amino yang membuatnya menjadi modulator imun, restoratif, serta antioksidan. Artinya, lidah buaya membantu mendukung dan meredakan fungsi sistem imun ketika dibutuhkan. properti restoratif lidah buaya sejak lama dibicarakan sejak lama, lidah buaya menyegarkan kulit dan membuatnya cerah. Antioksidan memiliki kemampuan untuk membuat kulit terlihat lebih muda.

10. Mengandung serat yang membantu kurangi konstipasi dan menyegarkan sistem pencernaan. Serat yang ada di dalam lidah buaya juga membantu melancarkan pergerakan pencernaan dan membersihkan isi perut. Ketika konstipasi, lidah buaya bisa  menjadi salah satu solusi.

11. Enzim baik untuk sistem pencernaan pun terkandung di dalamnya. Lidah buaya adalah solusi baik untuk saluran pencernaan. Serat di dalamnya juga bisa menjadi solusi untuk pencernaan yang kurang lancar.

12. Memiliki kandungan antimikrobial yang memiliki kandungan antibakteri, virus, dan jamur. Secara internal dan eksternal, lidah buaya memiliki beragam kemampuan untuk melawan mikroba jahat.

sumber: ciputraentrepreneurship.com
0 Komentar untuk "Inilah 12 Manfaat Lidah Buaya 'Aloe Vera' untuk Kesehatan "

Download Ebook Gratis