Obat Herbal, Obat Alami

Herbal, Obat Alami, Makanan Sehat, Kesehatan, Manfaat Tumbuhan


Inilah 7 Buah Yang Bisa Pulihkan Tubuh Karena Lemas Kehabisan Energi


Inilah 7 Buah Yang Bisa Pulihkan Tubuh Karena Lemas Kehabisan Energi. Saat lemas, lapar atau lelah, biasanya pilihan makanan tak jauh dari cokelat, biskuit atau makanan manis lainnya. Makanan tersebut memang bisa memberi energi instan. Tapi menyumbangkan kalori, gula serta karbohidrat yang tinggi sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut dan berkontribusi menyebabkan kegemukan. Saat energi berada di level terendah, tingkatkan lagi dengan makanan sehat. Buah adalah pilihan paling tepat. Ini dia tujuh buah yang memberi Anda energi, seperti dikutip dari Health Me Up.


1. Pisang
Para pelatih fitnes biasanya akan menyarankan kliennya makan pisang sebelum olah raga untuk meningkatkan level energi. Tahu sebabnya? Karena pisang merupakan sumber karbohidrat yang baik; memberikan rasa kenyang, rendah kalori, mudah dicerna menjadi gula yang diperlukan segera untuk beraktivitas. Cukup konsumsi dua buah pisang untuk energi yang lebih tahan lama.

2. Semangka
Buah berwarna merah atau kuning ini memiliki rasa yang menyegarkan, juga mengandung vitamin C yang membantu menambah kadar zinc dalam tubuh. Mikro-nutrien ini berfungsi membawa zat-zat penting dalam tubuh dan berperan dalam metabolisme energi. Sementara itu, kandungan air dalam semangka bisa menghilangkan dahaga seketika saat Anda benar-benar membutuhkannya.

3. Apel
Jika Anda butuh energi sementara belum tersedia makanan yang memadai, makanlah apel. Buah yang renyah ini membantu tubuh melepaskan energi secara perlahan-lahan, sehingga bisa jadi pengganjal dan penyedia energi yang baik selama belum ada makanan berat. Ditambah lagi, apel mengandung vitamin C, B serta potassium yang memberikan Anda cukup tenaga untuk beraktivitas dengan baik.

4. Jeruk
Jeruk merupakan sumber vitamin C dan energi yang baik. Buah berwarna oranye ini juga mengandung mineral dan serat yang sehat agar fungsi-fungsi organ dalam tubuh bisa bekerja dengan semestinya.

5. Pepaya
Pepaya mengandung banyak nutrisi seperti serat, kalium, folat, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang mempengaruhi fungsi sel yang tepat. Pepaya juga rendah kalori dan gula meskipun rasanya manis. Selain itu meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan anti peradangan. Kandungan vitamin C dalam buah pepaya juga membantu memberikan cadangan energi.

6. Mangga
Cukup makan satu cangkir mangga per hari, dan Anda sudah memenuhi 80% kecukupan vitamin C, 25% vitamin A, 7% potassium dan 3 gram serat. Selain itu, buah tropis ini juga mengandung phenol yang memiliki kemampuan menyembuhkan serta antioksidan.

7. Alpukat
Alpukat sering dicap buah yang tidak sehat karena mengandung banyak lemak. Tapi, lemak yang dimiliki buah ini adalah lemak yang sehat. Selain itu, alpukat merupakan sumber vitamin B yang membantu memperbaiki metabolisme tubuh dan mengatur vitalitas serta energi. Vitamin B juga membantu tubuh mengubah makanan menjadi bahan bakar yang menghasilkan energi.

sumber: wolipop.com
0 Komentar untuk "Inilah 7 Buah Yang Bisa Pulihkan Tubuh Karena Lemas Kehabisan Energi"

Download Ebook Gratis